Merah Putih Single Terbaru Iwan Fals, Bangga Setengah Mati

Merah Putih Single Terbaru Iwan Fals, Bangga Setengah Mati

JAKARTA – Merayakan hari Kemerdekaan RI ke-76 musisi Iwan Fals mengeluarkan sebuah single terbaru berjdul ‘Merah Putih’.

Lagu ini tentang merayakan Indonesia hari ini yang penuh dengan dinamika yang bergulir dengan cepat.

“Indonesia, ya Indonesia; Merah Putih, Pancasila, NKRI dengan segala macam sejarahnya, baik yang modern atau masa lalu. Setiap Senin nyanyi Indonesia Raya di sekolahan. Terus kalau dalam kejuaraan menang, bangga setengah mati. Tanpa bisa dijelaskan kenapa bangga,” ujar Iwan Fals dalam keterangannya, Selasa (17/8/2021).

“Indonesia terus bergerak, terus berproses. Ibaratnya, jadi proses gabungan dari melodi dan syair kalau dalam konteks musik,” lanjut Iwan Falsm.

Lanjut Iwan Fals, untuk pertama kalinya merekam karyanya dengan instrumen utama piano. Sebab selama ini piano hanya disajikan dalam konser-konser.

“Sebenarnya piano sudah ada sejak dulu, tapi paling di konser-konser, bukan di rekaman. Pernah main sama Iwang Noorsaid, Bagus AA. Kalau langsung rekam, ya baru ini,” jelas Iwan Fals.

Lewat lagu ini, pemilik nama asli Virgiawan Listanto itu mengajak masyarakat Indonesia untuk terus produktif.

“Ayo deh kita harmonis, jangan saling ganggu. Sadar bahwa kita semua ditunggu kematian. Tapi, jangan nyerah. Kita gembira aja menunggu itu datang sambil terus produktif. Karena kita punya generasi berikutnya,” tuturnya.

Pelantun ‘Bento’ itu juga mengajak masyarakat Indonesia untuk tidak menjadi penakut dan harus berani menghadapi apapun yang terjadi.

“Kita jelasin, ‘Eh, jangan jadi pengecut. Elo gagah, kita bisa hadapin semuanya’. Dan hidup itu kayak ngelempar gelas ke ubin, pecahannya kita nggak pernah tahu ke mana itu. Seninya di situ,” tukasnya. (din/fin)

Baca juga:

Breaking News: Keraton Kasepuhan Disegel

Seratusan Orang Datangi Keraton Kasepuhan dan Pasang Segel, Ini Alasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: